..::DAPATKAN PROMO MOBIL DAIHATSU MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Cara Merawat Mobil di Musim Hujan

Cara Merawat Mobil di Musim Hujan

Dipublish pada 22 Januari 2021 | Dilihat sebanyak 102 kali | Kategori: Promo & Info

Merawat Mobil di Musim Hujan berbeda dari ketika kondisi kering. Air, lumpur, dan bahkan banjir menjadi risiko yang bisa membuat kendaraan roda empat kamu mudah kotor, berjamur, bahkan rusak.

Karenanya merawat mobil di musim hujan tak bisa biasa saja alias harus dengan upaya ekstra. Menurut Suzuki Indonesia, ada beberapa kiat merawat mobil terbaik di musim hujan.

  1. Penutup kendaraan
    Air hujan yang bersifat asam berpotensi merusak lapisan cat mobil. Agar tak terpapar hujan, sebaiknya gunakan penutup atau car cover saat diparkir. Meski demikian penggunaan car cover perlu diperhatikan. Mobil tidak boleh dibiarkan tertutup terlalu lama agar cat mobil tidak menempel pada car cover.
  2. Parkir di tempat kering dan berventilasi Baik
    Hindari memarkir mobil di tempat yang lembab apalagi jika sirkulasi udara tidak lancar. Kondisi seperti ini justru akan meningkatkan risiko rusaknya mobil.Udara yang lembab dan kadar asam pada air hujan dapat menyebabkan karat yang bisa merusak cat mobil serta menimbulkan jamur pada kaca mobil.
  3. Pastikan mobil kering
    Saat pemilik masuk ke dalam mobil di kala hujan, tentu kondisi lantai mobil akan menjadi basah dan kotor. Kelembaban, debu, atau lumpur yang mengendap di atas dan bawah karpet kendaraan sangat berpotensi menimbulkan jamur dan karat pada mobil. Bersihkan karpet dan jaga selalu agar tetap kering.
  4. Wiper dan kaca
    Wiper dan kaca mobil perlu dirawat secara tepat dengan rutin mengecek elastisitas karet serta komponen wiper. Apabila karet wiper sudah keras dan mulai berdecit segera cek dan ganti.
  5. Servis berkala
    Performa mesin dan kelistrikan juga menjadi hal utama yang perlu diperhatikan saat musim hujan, sehingga penting bagi pemilik kendaraan untuk rutin melakukan perawatan berkala sesuai anjuran pada buku petunjuk.
  6. Jangan terabas genangan air yang dalam
    Jika menghadapi jalanan yang banjir, janga diterabas. Hal ini untuk mencegah kerusakan pada mesin karena air pada genangan berpotensi terhisap ke dalam mesin yang bisa menimbulkan kerusakan bahkan mogok seketika.
  7. Jangan hidupkan mesin saat terendam banjir
    Jika kendaraan sudah terendam banjir, hal yang sangat penting adalah hindari untuk menghidupkan mesin karena hal tersebut justru akan memperparah kerusakan mobil.

Bagikan informasi tentang Cara Merawat Mobil di Musim Hujan kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Cara Merawat Mobil di Musim Hujan

Dipublish pada 22 Januari 2021 | Dilihat sebanyak 102 kali | Kategori: Promo & Info

Merawat Mobil di Musim Hujan berbeda dari ketika kondisi kering. Air, lumpur, dan bahkan banjir menjadi risiko yang bisa membuat kendaraan roda empat kamu mudah kotor, berjamur, bahkan rusak. Karenanya merawat mobil di musim hujan tak bisa biasa saja alias harus... selengkapnya

Tidak Perlu Repot. Ini 5 Cara Tune Up Mobil Sendiri di Rumah

Tidak Perlu Repot. Ini 5 Cara Tune Up Mobil Sendiri di Rumah

Dipublish pada 6 Januari 2022 | Dilihat sebanyak 4 kali | Kategori: Promo & Info

Tidak Perlu Repot. Ini 5 Cara Tune Up Mobil Sendiri di Rumah Melakukan servis berkala seperti tune up mobil adalah aktivitas yang wajib Sahabat lakukan jika ingin kendaraan selalu berada dalam kondisi prima. Namun, terkadang kendala waktu menjadi penyebab utama sebagian besar... selengkapnya

Cari Tahu Penyebab Mobil Boros Bensin

Dipublish pada 1 Juni 2020 | Dilihat sebanyak 162 kali | Kategori: Promo & Info

Kendaraan yang sering digunakan bertahun-tahun menyebabkan konsumsi bahan bakar kendaraan tiba-tiba meningkat. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang mempengaruhinya. Produsen mobil saat ini berlomba-lomba memproduksi kendaraan yang hemat konsumsi bensin. Hal itu didukung oleh tolak ukur konsumen yang cenderung... selengkapnya

Jejak Pengunjung

13650
Hari ini : 10
Kemarin : 22
Bulan ini : 373
Tahun ini : 373
Total Kunjungan : 13650
Hits Hari ini : 60
Total Hits : 24566
Who's Online : 1

PEMBIAYAAN

- ACC Finance
- ADIRA Finance
- BCA Finance
- Mandiri Tunas Finance
- Mandiri Utama Finance
- MPM Finance
- OTO Finance
Chat WhatsApp
Telp Sekarang